T I M E

star

Jumat, 06 Mei 2011

MENGGANTI BOOT SCREEN( WELPAPPER BOOTING)

Mengganti boot screen (welpapper booting)

Pada saat booting kita sering berjumpa dengan tampilan/logo sebuah OS computer kita. Biasanya adalah tampilan lgo windows.
Tampilan yang gitu-gitu aja tentu bias membuat kebosanan melihatnya tiap kali kita melakukkan booting di computer ataupun laptop kita…
Naaahhh…… agar tidak terasa membosankan dengan tampilan booting (BOOT Screen) yang terus gitu-gitu aja, kali ini kami bakalan kasih trik bagaimana cara agar mengubah tampilan boot screen itu supaya tidak sering membosankan, meskipun hasil gambarnya nanti akan sedikit buram (untuk mencegahnya, jangan terlalu menggunakkan  gambar yang banyak warnanya.…)
Untuk melakukkannya, ikuti perintah-perintah dibawah ini:
  1. untuk dapat mengubbah tampilan boot screen, yang kita perlukan tentunya adalah sebuah program aplikasi, yaitu “TuneUp Utilities”. Biasanya di  install langsung oleh windows. Jika belum ada kita dapat mengambil (download) software-nya disini.
  2. setelah kita memiliki aplikasinya, langsung aja kita buka aplikasi tersebut.
  3. jendela “TuneUp Utilities” akan di tampilkan..
  4. pilih menu TuneUp Styler 2
  5. pilih menu Boot Screen
  6. untuk langsung membuat tamipilan screen nya, klik pada menu “New Screen” pada tampilan jendela Boot Screen.
  7. untuk pengambilan gambar screen, dapat dilakukkan dengan tiga car, yaitu:

    1. klik pada penu pertama (search local drivers) , adalah melakukkan pengambilan gambar  yang tersimpan di dalam disk drivers computer kita.
    2. Klik pada meu kedua (Capture Picture From Camera Or Scaner), adalah melakukkan pengambilan gambar paada kamera atau scanner yang telah terhubung ke computer kita.
    3. Klik pada menu ketiga (Find Picture With Google), adalah menlakukan pencarian gambar pada internet atuu google. Cara ini bias dilakkukan ketika atau jika computer kita terhubung dengan jaringan internet.
  1. agar lebih mudah dan cepat, kita gunakkan saja cara yang pertama, yaitu pada menu “search local drivers”
  2. setelah memilih gambar untuk di jadikan screen, kita bisa mengatur tampilan screen kita, yaitu mengubah warna dan tempat “progress bar”nya. Atau kita dapa menyimpanya langsung(penyimpanan biasanya langsng pada disk drive koputer kita.
  3. setelah tersimpan, aktifkan boot screen yang kita buat tersebut.. caranya adalah dengan mengklik menu “Install Boot Screen” pada bagian bawah jendela TuneUp Styler 2.

  1. Naaaahhh…. Untuk melihat hasilnya, Restart Komputermu dan lihat hasilnya ketika di booting..

  1. wassalam…..

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More